'/> Contoh Kata Pengantar

Info Populer 2022

Contoh Kata Pengantar

Contoh Kata Pengantar
Contoh Kata Pengantar

Contoh Kata Pengantar – Pada pembahasan sebelumnya kita telah mengetahui wacana Contoh Kalimat Efektif. Materi kali ini kita akan membahas mengenai Contoh Kata Pengantar Makalah, Skripsi, Laporan, Proposal, Singkat, Buku, dan Penelitian beserta unsur dan pengertiannya, untuk lebih jelasnya simak klarifikasi dibawah ini.




style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6340649852009703"
data-ad-slot="2211605570">




Pengertian Kata Pengantar


Pada pembahasan sebelumnya kita telah mengetahui wacana  Contoh Kata Pengantar
Contoh Kata Pengantar

Apa yang dimaksud dengan Kata Pengantar – ialah kalimat yang mengandung isi dari sebuah ungkapan atau dari hasil karya sang penulis, Baik itu mengenai ungkapan rasa terima kasih ataupu ungkapan rasa syukur,


kaidah dari penulisan mengandung sebuah kritik maupun saran yang memotivasi dan membangun. Kata pengantar sendiri terdiri dari 3 tahapan yakni



  1. Pembukaan

  2. Isi yang terkandung

  3. Penutup


Unsur Kata Pengantar


Yang harus terkandung Unsur-unsur dalam kata pengantar yakni sebagai berikut :



  • Merangkan rasa Terima kasih serta rasa syukur,

  • Menegaskan Penjelasan wacana isi dari penulisan karya ilmiah,

  • Menegaskan mengenai tata pelaksanaan dari isi penulisan karya ilmiah tersebut,

  • Menegasa mengenai sebuah bantuan,Berupa instruksi serta opini dari segal pihak yang sanggup membantu. Seperti kepada seseorang, sekelompok orang atau organisasi/lembaga,

  • Ucapan terima kasih kepada seseorang/lembaga yang membantu,

  • Penyebutan nama kota, tanggal, bulan, tahun dan nama lengkap penulis tanpa dibubuhi tanda tangan,

  • Harapan penulis atas karangan tersebut

  • Bagi para pembaca mendapatkan manfaat untuk kesediaan mendapatkan kritik dan saran.


Contoh Kata Pengantar


Dari semua ulasan yang sudah diterangkan berikut ada beberapa pola kata pengantar berikut ini:


1. Contoh Kata Pengantar Singkat


Pada pembahasan sebelumnya kita telah mengetahui wacana  Contoh Kata Pengantar
Kata Pengantar


KATA PENGANTAR


Bersyukur Alhamdulillahirabbil’alamin, Atas kehadirat Allah SWT, Segala rahmat,serta taufik dan hidayah dari Tuhan yang maha esa . Shalawat serta salam marilah kita panjatkan atan suri tauladan kita yakni Nabi Besar Muhammad SAW serta syafa’atnya di darul abadi kelak.


Penulis mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas limpahan nikmat sehat-Nya, baik itu berupa sehatfisik maupun nalar pikiran, sehingga penulis bisa untuk menuntaskan pembuatan makalah sebagai kiprah simpulan dari mata kuliah Hukum dengan judul “Prosedur Laporan Kehilangan”.


Tentunya Penulis sangat sadar akan kekurangan pada punyusunan makalah ini, Yang mana didalamnya terdapat begitu banyak kekurangan. Oleh karna itu sangat diperlukan bagi penulis saran serta kritiknya untuk pembaca semoga sanggup memotivasi penulis untuk pembuatan makalah , Dan semoga nantinya makalah ini sanggup menjadi makalah yang lebih baik lagi. Demikianlah Jika ada kesalahan dalam rangkaian makalah ini , Penulis ucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya.


B.Lampung 2019


Penyusun



2. Contoh Kata Pengantar Skripsi


Pada pembahasan sebelumnya kita telah mengetahui wacana  Contoh Kata Pengantar
Contoh Kata Pengantar


KATA PENGANTAR


Segala Puji dan syukur penulis panjatkan atas kehadirat Allah SWT yang telah menganugerahkan rahmat serta inayah-Nya, yang karena-Nya, Penulis diberikan kekuatan dan kesabaran untuk menuntaskan laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang berjudul Kiat Meningkatkan Perkembangan pada tata Bahasa melalui Media sarana Kartu Bergambar di Taman Kanak-Kanak PGRI”.


Tujuan pengajuan skripsi ini diperutukan untuk memenuhi sebuah ketentuan kelulusan pada jenjang perkuliahan Strata I Universitas Pendidikan Indonesia Malang. Melalui rangkaian susunan skripsi ini penulis banayak mengalami beberapa hambatan, tantangan dan kesulitan, namun lantaran binaan dan dukungan dari semua pihak, alhasil semua kendala tersebut sanggup teratasi.


Melalui penyusunan makalah skripsi ini, tentunya penulis sadar bahwa akan banyak ditemukan kekurangan pada laporan ini. Secara kualitas ataupun pada kuantitas materi observasi yang penulis tampilkan.


Setulus Hati penulis pun sadar bahwa pada skripsi ini mempunyai banyak kekurangan dan keterbatasan, oleh lantaran itu penulis memerlukan saran serta kritikk yang membangun yang sanggup mengakibatkan skripsi ini lebih baik.




style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6340649852009703"
data-ad-slot="2211605570">




Selanjutnya penulis mengucapkan terimakasaih yang sebanyak-banyaknya kepada segenap pihak yang telah memperlihatkan dukungan, baik itu berupa bantuan, doa maupun dorongan dan bermacam-macam pengalaman selama proses penyelesaian penulisan skripsi ini.


Penulis mempunyai impian oleh setiap dukungan yang sudah diberikan oleh segenap pihak sanggup menjadi lading kebaikan. Harapan selanjutnya semoga skripsi ini sanggup memperlihatkan kaidah manfaat tentunya bisa mempunyai kegunaan bagi kemajuan pendidikan usia dini.


Kediri, 18 Mei 2018


Penyusun



3. Contoh Kata Pengantar Proposal



KATA PENGANTAR


Segala Puji dan syukur penulis panjatkan atas kehadirat Allah SWT yang telah limpahkan rahmat serta taufik dan hidayahnya  Yang mana telah memperlihatkan kami kekuatan untuk menciptakan sebuah proposal perjuangan Dalam kurun waktu yang begitu singkat.


Adapun jenis perjuangan yang akan kami jalankan nantinya yaitu perjuangan rumah makan khas Jawa. Begitun banyak ragam suku yang bermukim di daerah Lampung ,Sehingga sangat cocok kalau perjuangan ini dijalankan. Namun ada keterbatasan kami selaku pengaju, Untuk sanggup mendirikann perjuangan tersebut, Yakni sebuah Modal yang  kami rasa jumlah nominal tersebut dirasa tidak sedikit. Oleh Karena itulah kami mengajukan proposal ini kepada Bapak atau Ibu sekalian.


Besar impian Kami semoga proposal ini bisa memperlihatkan manfaat, lebih khusus kepada kami yang menjadi pemohon serta Bapak dan Ibu sekalian. Seiring datangnya proposal ini kami sangat menyadari bahwa kami sangat jauh dari kata tepat . Oleh lantaran itu, kritik dan saran dari Bapak Ibu semua sangat kami harapkan dan kami terbuka untuk itu.


Lampung Mei 2018


Pemohon



4. Contoh Kata Pengantar Makalah PKN



KATA PENGANTAR


Alhamdulillah, senantiasa kita ucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang sampai dikala ini masih memperlihatkan kita nikmat doktrin dan kesehatan, sehingga saya diberi kesempatan yang luar biasa ,yang mana sanggup menuntaskan penulisan sebuah makalah mengenai“Hak dan Kewajiban Siswa Indonesia Menurut Undang-Undang Dasar 1945”.


Shalawat serta salam tidak lupa selalu kita haturkan untuk junjungan nabi gung kita, yaitu Nabi Muhammad SAW yang telah memberikan sebuah petunjuk dari Allah SWT untuk kita semua, yang mana petunjuk itu merupakan satu-satunya karunia paling besar bagi seluruh alam semesta.


Penyusunan dalam penulisan makalah ini menjadi sebuah bentuk yang memenuhi  beberapa kiprah mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan.  Pada makalah ini akan dibahas mengenai pengertian hak, pengertian kewajiban, pengertian warga negara, asas kewarganegaraan serta tidak lupa pula akan dibahas mengenai hak serta kewajiban siswa Indonesia berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945.


Selanjutnya penulis mengucapkan terimakasaih yang sebanyak-banyaknya kepada segenap pihak yang telah memperlihatkan dukungan, baik itu berupa bantuan, doa maupun dorongan dan bermacam-macam pengalaman selama proses penyelesaian penulisan makalah ini.


Dengan segnap kerendahan hati, penulis mengharapkan sebuah kritik dan sarannya mengenai penulisan makalah kami ini, untuk kemudian kami akan merevisi kembali pembuatan makalah ini di waktu berikutnya.


B.Lampung 17 Mei 2018


Penyusun



5. Contoh Kata Pengantar Makalah Agama



KATA PENGANTAR


Segala puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Alloh SWT lantaran karena limpahan rahmat serta anugerah dari-Nya kami bisa untuk menuntaskan makalah kami dengan judul “Adab Kepada Guru dan Ustadz” ini.


Shalawat serta salam tidak lupa selalu kita haturkan untuk junjungan nabi agung kita, yaitu Nabi Muhammad SAW yang telah memberikan petunjukan Allah SWT untuk kita semua, yang merupakan sebuah pentunjuk yang Haq yaitu Syariah agama Islam yang tepat dan merupakan satu-satunya karunia paling besar bagi seluruh alam semesta.


Selanjutnya dengan rendah hati kami meminta kritik dan saran dari pembaca untuk makalah ini supaya selanjutnya sanggup kami revisi kembali. Karena kami sangat menyadari, bahwa makalah yang telah kami buat ini masih mempunyai banyak kekurangan.


Tak luput juga kami hanturkan rasa terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada segenap pihak yang mendukung serta membantu kami selama proses penyelesaian makalah ini sampai rampungnya makalah ini.


Demikianlah yang sanggup kami haturkan, kami berharap supaya makalah yang telah kami buat ini bisa memperlihatkan manfaat kepada setiap pembacanya.


Kediri, 17 Mei 2018


Penyusun



Demikianlah Materi pembahsan kali ini, Semoga artikel ini sanggup bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta pengatahuan kita semua.


Artikel Lainnya :




Advertisement

Iklan Sidebar