'/> Contoh Surat Lamaran Kerja

Info Populer 2022

Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja
Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja – Materi sebelumnya kita sudah membahas mengenai Contoh Surat Pengalaman Kerja. Pada materi kali membahas mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan, Bahasa Inggris, Umum, dan Guru Beserta Pengertiannya Lengkap. Untuk lebih jelasnya simak penjelasannya berikut ini


Pengertian Surat Lamaran Kerja


 Materi sebelumnya kita sudah membahas mengenai  Contoh Surat Lamaran Kerja
Contoh Surat Lamaran Kerja


Yang dimaksud dari Surat lamaran kerja ialah surat permohonan dari para pencari kerja, untuk dikirimkan kepada suatu perusahaan atau instansi semoga mendapat pekerjaan atau jabatan yang sesuai dengan lowongan pekerjaan yang tersedia.

Bahasa Surat Lamaran Kerja



Pada ketika menulis lamaran kerja Harus menggunakan Bahasa yang sopan dan jelas, Agar tidak menciptakan orang jenuh membacanya, bahkan mungkin tidak akan dibaca sama sekali. Satu halaman folio ialah ukuran yang normal. Tetapi bila ada keterangan yang dianggap perlu diajukan, sebaiknya diletakkan sebagai lampiran. Hal yang terpenting dalam menulis surat lamaran ialah memberikan keinginan untuk melamar pekerjaan dengan syarat-syarat yang dipenuhi.

Model Surat Lamaran Kerja


Susunan kata harus tertata rapih, Agar sanggup menjadi materi pertimbangan oleh perusahaan yang dituju,

Surat lamaran Untuk sebuah perusahaan atau pemeritahan harus menggunakan model yang baik. Untuk merujuk kata ganti diri , Alangkah baiknya menggunakan kata “Saya”. Untuk lamaran kerja swasta nasional baiknya menggunakan block style.  Merujuk kata untuk pemilik atau orang penting yang ada diperusahaan baiknya menggunakan kata Bapak, Agar terkesan sopan




Contoh Surat Lamaran Kerja


 Materi sebelumnya kita sudah membahas mengenai  Contoh Surat Lamaran KerjaBerikut ada beberapa referensi mengenai surat pengalaman kerja:



1. Contoh surat lamaran Kerja di bank


Bank merupakan daerah kerja yang tergolong nyaman. Nah, kalau kau berniat kerja di bank, referensi surat lamaran kerja di bank berikut ini ialah referensi yang pas buat kamu.



Bandung, 22 Mei 2018


Hal: Lamaran pekerjaan


Kepada Yth.

Bp/Ibu Pimpinan

BANK MANDIRI (persero) Tbk.

Di Tempat


Dengan hormat,

Saya dengan keterangan sebagai berikut:


Nama: Yunita Bahar

Tempat/Tanggal Lahir: Bogor, 2 Juli 1993

Jenis Kelamin: Perempuan

Pendidikan Terakhir: S1


Dengan ini saya mengajukan permohonan kerja pada PT. BANK MANDIRI (Persero) Tbk. Yang Bapak/Ibu Pimpin.


Selanjutnya cita-cita semoga permohonan sanggup dikabulkan dan di tempatkan pada perusahaan tersebut.Sebagai materi pertimbangan Bapak/Ibu, berikut ini saya lampirkan sejumlah dokumen penting:



  1. Foto copy KTP: satu lembar

  2. Foto copy Ijazah SMA: satu lembar

  3. Daftar Riwayat Hidup: satu lembar

  4. Pas Foto 4 x 6: dua lembar

  5. Foto copy Kartu Keluarga: satu lembar


Berikutnya saya lampirkan Dokumen penting lainnya yakni:



  • Ijazah beserta hasil nilai pasca Sarjana Ekonomi (proses pengambilan dari perusahaan sebelumnya.

  • Piagam penghargaan Kejuaraan Bulu Tangkis Tingkat Provinsi & Nasional (proses pengambilan di PBSI Kalimantan Selatan)


Berdasarkan kondisi ketika ini. Besar cita-cita saya untuk sanggup diterima di perusahaan  yang Bapak atau Ibu pimpin.


Atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih.


Hormat saya,


ttd


Yunita Bahar




2. Contoh surat lamaran kerja guru




berikut merupakan referensi surat lamaran kerja guru honorer yang bisa kau sesuaikan isinya.




Garut, 05 Januari 2018

Hal: Permohonan Sebagai Tenaga Pengajar Honorer

Kepada Yth,

Kepala Sekolah Sekolah Menengah Pertama Pemuda Harapan

Di Jln, Banyuresmi, Desa Sukamukti

Garut




Dengan hormat,Saya yang bertanda tangan di bawah ini:Nama: Elin KarlinaTempat Tanggal Lahir: Garut, 16 Juni 1994Pendidikan Terakhir: Sarjana Bahasa Dan Sastra ArabAlamat: Jl. Raya Bayongbong, Kp. Waas Kincir, Ds. Sukahati, Kec. Cilawu, Kab. Garut.No. Telp: 082xxxx Dengan surat ini saya ingin mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi salah satu tenaga pengajar honerer di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin. Dan sebagai materi pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan:



  1. Daftar riwayat hidup,

  2. Fotokopi ijazah terakhir yang telah dilegalisir,

  3. Fotokopi transkrip nilai yang telah dilegalisir,

  4. Fotokopi SKCK dari kepolisisan,

  5. Fotokopi KTP,

  6. Pas foto 3×4 cm 4 lembar.


Demikianlah surat ini saya buat ,Besar cita-cita untuk diterima di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin.terimakasih.saya ucapkan kepada Bapak/Ibu Atas perhatian dan waktunya.


 



Hormat Saya,


ttd



Elin Karlina






3. Contoh surat lamaran kerja umum


Berikut ini merupakan sebuah referensi surat lamaran kerja secara umum.




Cirebon, 12 Juli 2018


Kepada

Yth. Bapak/Ibu Pimpinan Paradiso

Jl. Mundu 25, Kelurahan Mundu

Cirebon


Hal : Lamaran Pekerjaan


Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama: —————————

Tempat, tanggal lahir: ——-

Usia: —————————–

Alamat asal: ——————-

Domisili: ———————–-

Telepon: ———————––


Menurut isu lowongan kerja yang ada di situs dan koran. Saya ingin mengajukan lamaran pekerjaan pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin dalam menempati posisi sebagai karyawan. Berdasarkan keahlian yang saya punya antaranya yakni, Teknisi Komputer, Troubleshooting Hardware, Instalasi Hardware dan Software, Microsoft Word, Excel dan lain-lain. Saya bisa bekerja sesuai SOP, Giat dan jujur, Mampu bekerja secara tim.


Agar menjadi materi pertimbangan ,Berikut saya lampirkan Data diri yakni sebagai berikut:



  1. Foto copy ijazah terakhir

  2. Daftar riwayat hidup

  3. Foto copy KTP

  4. Foto ukuran 3 x 4 = 2 lembar

  5. Sertifikat ketrampilan khusus


Sebelum saya ucapkan banyak terimakasih untuk Bapak/Ibu Personalia.


Cirebon, 25 Juli 2018

Hormat Saya,


(————–)




4. Contoh Surat Lamaran Kerja Rumah Sakit


 Materi sebelumnya kita sudah membahas mengenai  Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja Rumah Sakit


Yth. Surakarata , 12 Juli 2017

Direktur RSUD Moewardi

Surakarta


Hormat,


Saya yang bertanda tangan dibawah ini :


Nama : SAFRIZAL

Tempat tanggal lahir : Karanganyar 13 Juni 1989

Alamat :  Karanganyar Jati Agung Lampung Selatan

Pendidikan terakhir : D3 Keperawatan

No HP : 08xxxxx


Bersamaan dengan surat lamaran ini, Saya memiliki cita-cita besar bisa diterima di perusahaan yang Bapak pimpin, sebagai pertimbangan saya menyertakan lampiran dibawah ini :


1. Fotokopi ijazah yang dilegalisir

2. Fotokopi transkip nilai yang dilegalisir

3. Fotokopi STR

4. Fotokopi KTP

5. Fotokopi SKCK

6. Daftar riwayat hidup

7. Fotokopi Kartu Kuning

8. Fotokopi akta pendukung

9. Foto 3×4 5 lembar


Dengan ketersediaan bapak eksekutif mempertimbangkan saya, saya yakin kualitas saya bisa menawarkan kemajuan bagi Rumah sakit yang anda pimpin, terutama dalam pelayanan, personalia, kebersihan, managemen, bunyi konsumen hingga Sumber Daya Manusia yang seharusnya dididik dan dilatih secara khusus sehingga menjaga keamanan dan keselamatan pasien yang di rawat. Bertujuan untuk memberi pengabdian yang tinggi bagi Rumah sakit. Terimakasi saya ucapkan kepada Bapak/Ibu personalia Atas perhatiannya.


Hormat Saya


SAFRIZAL S.H



5. Contoh surat lamaran kerja tulis tangan


Penggunaan Tulisan tangan biasanya sanggup menambah nilai positip dari suatu perusahaan. Sebab terkadang itu menandakan keseriusan serta kegigihan kau dalam melamar suatu pekerjaan,Simak berikut ini.




Yogyakarta, 12 Mei 2018


Lampiran: 1 (satu) lembar


Kepada Yth.

HRD PT Suka Game

Jln. mangkubumi

Yogyakarta


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama: Safrizal, S. Kom.

Tempat, tanggal lahir: Bantul, 25 Juli 1993

Alamat: Dusun… RT…/RW…, Desa…, Kecamatan…, Kab…., Propinsi…

No. Telepon/HP: 08xxxxx

Pendidikan: S1 Teknik Informatika


Bersamaan surat ini saya ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu sebagai staf IT.


Saya siap menawarkan bantuan untuk perusahaan dengan keahlian yang saya miliki. Besar cita-cita saya semoga kiranya diberi kesempatan wawancara maupun tes lanjutan lainnya.Sebagai pertimbangan, saya juga melampirkan beberapa persyaratan sebagai berikut:



  1. Daftar riwayat hidup

  2. Lampiran lain dst.


Demikian surat lamaran kerja ini, saya ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.


Hormat saya,


ttd


Alif Badrudin, S. Kom.


Demikianlah pembahasan pada materi kali ini mengenai Contoh Surat Lamaran kerja kali ini, semoga artikel ini sanggup bermanfaat dan menambah pengetahuan serta wawasan kita semua.


Artikel Lainnya:










Advertisement

Iklan Sidebar